Rabu, 13 Oktober 2010

cokelat lebih dasyat dari ciuman

Sebuah ciuman yang penuh gairah ini yakin akan membuat hati meleleh.

Tetapi tidak dibandingkan dengan sensasi cokelat meleleh di lidah, sebuah studi telah ditemukan.

Relawan muda 'hati dan kepala yang dihubungkan dengan elektroda dan diminta untuk mencicipi potongan cokelat hitam sebelum mencium pasangan mereka.

Penemuan yang mengempis adalah bahwa cokelat menyediakan buzz berlangsung hingga empat kali selama merangkul orang istimewa dalam kehidupan kita.

Temuan akan didukung oleh mantan Baywatch babe Pamela Anderson, yang baru-baru ini mengatakan cokelat lebih baik daripada seks.

Tapi neurofisiologi Dr David Lewis, yang memimpin studi, mengatakan ia telah terkejut.

"Hasil ini benar-benar terkejut dan penasaran kita," katanya.

"Sementara kita benar-benar berharap coklat - terutama coklat gelap - untuk meningkatkan detak jantung karena fakta itu mengandung beberapa substansi yang sangat merangsang, baik panjang kenaikan bersama-sama dengan itu efek kuat pada pikiran adalah sesuatu yang tak seorang pun dari kami yang diantisipasi. "

Para relawan, semua berusia 20-an, mengambil bagian dalam percobaan di daerah yang dirancang agar terlihat seperti tempat kerja untuk menciptakan kesan kantor asmara.

Masing-masing memiliki elektroda yang melekat pada kulit kepala mereka dan mengenakan monitor jantung ketika mereka memasukkan sepotong cokelat hitam dan lidah mereka, tanpa mengunyah, ditunjukkan ketika mulai mencair.

Kekasih muda kemudian harus mencium satu sama lain dengan cara yang sama mereka akan biasanya - sementara peneliti di jas putih dan membawa clipboard "mengamati monitor mereka".

Sebagai bagian dari eksperimen terkontrol, pengukuran jantung dan aktivitas otak juga diambil ketika tidak ada rangsangan eksternal indra.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa, pada titik cokelat meleleh di dalam mulut, semua wilayah otak menerima dorongan yang jauh lebih kuat dan lebih tahan lama daripada kegembiraan yang dihasilkan oleh berciuman.

Potongan-potongan cokelat juga membuat jantung berdetak lebih cepat.

Bagi sebagian dari 12 relawan, jumlah denyut per menit lebih dari dua kali lipat dari tingkat istirahat 60 sampai sebanyak 140.

Berciuman juga menetapkan balap hati tapi efek jangka pendek.

Meskipun umumnya perempuan dianggap chocoholics lebih besar daripada laki-laki - dan lebih besar romantis - kedua jenis kelamin menunjukkan respons yang sama dalam tes.

Hanya satu relawan Yorkshire melawan tren - 21 tahun pria yang baru saja bertemu dengan 24-tahun-mantan pacar.

Mantan akademik Universitas Sussex Dr Lewis, yang kini mengelola perusahaan riset swasta The Mind Lab, mengatakan: "Hasil yang diberikan kepada para relawan. Saya tidak tahu apakah pasangan ini masih bersama-sama."

Dia menambahkan: "Tidak ada keraguan bahwa coklat mencium tangan memukul ke bawah ketika datang untuk menyediakan tahan lama tubuh dan otak buzz - buzz bahwa, dalam banyak kasus, berlangsung empat kali lebih lama ciuman yang paling bersemangat."

Tapi Deanne Jade, seorang ahli psikologi tentang bagaimana orang-orang yang berhubungan dengan makanan, memperingatkan mencium seseorang dalam sebuah 'non-erotis atau non-personal lingkungan' tidak akan mempunyai efek yang sama dengan merangkul di saat pribadi.

Cokelat mengandung sejumlah zat yang memberi 'tertinggi alam', termasuk Phenylethylamine, yang diproduksi oleh tubuh ketika orang sedang jatuh cinta, dan theobromine. Juga mengandung kafein.

Penelitian ini dilakukan menggunakan cokelat baru dari Cadbury disebut Sangat Gelap yang belum dijual.

Itu dibuat dari 60 persen kakao resep mirip dengan yang digunakan khusus untuk keluarga kerajaan sejak zaman Ratu Victoria. Awal tahun ini, penelitian menunjukkan perempuan meningkat diet mengidam untuk cokelat.


sumber : gandum mas

Tidak ada komentar: